Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMASANGAN KAWAT GIGI (BEHEL) PADA KLINIK KESIANA DI PEKANBARU

Ratna Sari (2014) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMASANGAN KAWAT GIGI (BEHEL) PADA KLINIK KESIANA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB IV.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img]
Preview
Text
15. BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Klinik Kesiana Pekanbaru yang beralamat di Jl.Hasanuddin No. 95 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada Klinik Kesiana di Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Klinik Kesiana di Pekanbaru pada periode tahun 2013 yang berjumlah 3.071. penarikan data menggunakan aksidental sampling yang berjumlah 100 responden. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perilaku konsumen dalam pemasangan kawat gigi (behel) pada klinik kesiana dan untuk mengetahui faktor yang dominan mempengaruhi perilaku konsumen. penelitian ini menggunakan empat variabel bebas yaitu faktor budaya, faktor sosial. Faktor pribadi dan faktor psikologis dan satu variabel terikat yaitu perilaku konsumen. pengelolahan data menggunakan skala likert dengan peralatan statistik regresi linier berganda. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut : di duga faktor budaya dan faktor sosial secara persial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen, dan di duga variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. berdasarkan hasil perhitungan maka diperoleh sebagai berikut : bahwa secara simultan variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh terhadap perilaku konsumen , hal ini dilihat dari uji F, yang mana nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (f hitung 21,610 > f tabel 2,467). Selanjutnya yaitu secara parsial variabel faktor budaya dan faktor sosial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen pada Klinik kesiana, hal ini terlihat dari uji t, yang mana nilai t hitung dari setiap variabel bebas lebih besar dari t tabel. Dari kedua variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam pemasangan kawat gigi (behel) pada Klinik Kesiana adalah variabel faktor budaya yaitu sebesar 4,194, yang di tunjukkan melalui nilai t hitung. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Klinik Kesiana untuk lebih meningkatkan kretifitas atau penciptaan produk baru serta inovasi-inovasi baru dalam pemasangan kawat gigi (behel), sehingga tujuan klinik kesiana dapat tercapai dengan baik, dan bagi peneliti selanjutnya, untuk meneliti variabel lain dari perilaku konsumen. Kata kunci : Perilaku konsumen, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 23:09
Last Modified: 03 May 2016 23:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4298

Actions (login required)

View Item View Item