ANALISIS MINAT (STUDI KASUS) PADA KONSUMEN YANG MEMBELI SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA PADA CV. JADI CEMERLANG JAYAPEKANBARU

Memi Herman, (2014) ANALISIS MINAT (STUDI KASUS) PADA KONSUMEN YANG MEMBELI SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA PADA CV. JADI CEMERLANG JAYAPEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I(1).pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II(1).pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III(1).pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB IV(2).pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
13. BAB V(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
14. BAB VI(1).pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Jadi cemerlang jaya Pekanbaru yang bertempat dijalan Soekarno hatta (Arengka1)Pekanbaru. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Minat Konsumen Dalam Membeli Sepeda Motor Matic Merek Yamaha pada CV. Jadi Cemerlang jaya Pekanbaru. Adapun populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah jumlah Konsumen yang membeli sepeda motor matic merek yamaha selama lima tahun terakhir yaitu dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 sebanyak 858 pelanggan. Jadi sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 90 Konsumen yang membeli atau yang menggunakan. Dan pengambilan sampel ini dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan kategori convenience sampling. Analisis data adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dengan variabel bebas (X). Data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Terdapat empat variabel bebas (indevenden), yaitu Kualitas, harga, Merek, Desain dan satu variabel terikat (devenden) yaitu Minat. Hasil yang diperoleh bahwa secara simultan Minat konsumen Dalam Membeli Sepeda Motor Matic Merek Yamaha pada CV. Jadi Cemerlang Jaya Pekanbaru dipengaruhi oleh Kualitas, harga, merek. Deain. Hal ini dapat dilihat dari uji f, yang mana f hitung sebesar 29,400 > F tabel 2,479 dengan Sig. 0,000 < 0,05. Artinya adalah bahwa variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Dan dilihat dari nilai t hitung untuk variabel Kualitas sebesar 2,761 > t tabel sebesar 1,988 dan Sig. 0,007 < 0,05. Artinya variabel Kualitas berpengaruh signifikan terhadap Minat. Dan untuk variabel Harga diketahui t hitung 2,387 > t tabel 1,988 dan Sig. 0,019 < 0,05. Artinya variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian untuk variabel Merek diketahui t hitung dengan signifikan 2,381 > t tabel 1,988 dan Sig. 0,020 < 0,05. Artinya variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan untuk variable Desain diketahui t hitung 199 > t tabel 1,988 dan Sig. 0,031 < 0,05 Artinya variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas, harga, Merek, Desain secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat konsumen Dalam Membeli Sepeda Motor Matic Merek Yamaha pada CV. Jadi Cemerlang Jaya Pekanbaru. Jadi dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi Minat konsumen Dalam Membeli Sepeda Motor Matic Merek Yamaha pada CV. Jadi Cemerlang Jaya Pekanbaru adalah Kualitas, harga, Merek, Desain. Kata kunci : Kualitas (X1), Harga (X2), Merek (X3), Desain (X4) dan Minat (Y)

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 03 May 2016 19:15
Last Modified: 03 May 2016 19:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4265

Actions (login required)

View Item View Item