Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL UNIT DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FAJAR PEKANBARU

Akbul Miwarid (2014) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL UNIT DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Guru Mata Pelajaran Al-Qu’an Hadits sudah efektif dalam menggunakan Model Unit pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al Fajar Pekanbaru. yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Bagaimanakah efektifitas penggunaan model unit dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits” Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al Fajar yang berjumlah 1 orang. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah Efektifitas Penggunaan Model Unit Dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadits . Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase apabila data telah terkumpul maka diklarifikasikan menjadi dua kelompok yaitu: kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian dianalisis dengan cara menghitung jumlah persentase pada teknik pengumpulan data, berupa observasi, dengan menggunakan rumus: = × 100% Berdasarkan hasil analisis data observasi, wawancara dan dokumentasi dapat disimpulkan bahwa efektifitas penggunaan model unit dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits dapat dilaksanakan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil observasi tentang penggunaan model unit oleh guru Al-Qur’an Hadits yang mencapai skor persentase 76,4%. Maka hasil analisis tersebut menunjukkan kategori “Efektif”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 18:36
Last Modified: 03 May 2016 18:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4260

Actions (login required)

View Item View Item