Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS AKUNTANSI ALOKASI DANA DESA (ADD) PADA DESA TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

MUHAMMAD FAZRI, FAZRI (2021) ANALISIS AKUNTANSI ALOKASI DANA DESA (ADD) PADA DESA TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TA gabungan BAB I-2 & IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS AKUNTANSI ALOKASI DANA DESA (ADD) PADA DESA TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI OLEH : MUHAMMAD FAZRI 01770413338 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Akuntansi dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa(ADD) tahun 2019 di Desa Tanjung Gadai Kecamatani Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara dan mengelola data Akuntansi dan keuangan di Desa Tanjung Gadai Kecamatani Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengelolaan Alokasi Dana DesaTanjung Gadai telah menerapkan Prinsip-prinsip Akuntansi, Sedangkan Pertanggungjawaban Alokasi Dana Desa(ADD) baik secara teknis maupun administrasi sudah dilakukan secara transparan, namun harus tetap diberikan bimbingan dari pemerintah Daerah. Kata kunci: Akuntansi, Alokasi Dana Desa, Perencanaan, Pelaksanaan, Pertanggungjawaban, dan Pengawasan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Feb 2021 03:12
Last Modified: 15 Feb 2021 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42594

Actions (login required)

View Item View Item