Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Permainan lempar bola salju terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks naratif di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar

Iskandar Zulkarnain, Iskandar (2021) Pengaruh Penggunaan Permainan lempar bola salju terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks naratif di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam pembelajaran menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada perbedaan yang signifikan kemampuan menulis siswa antara kelompok yang diajar dengan menggunakan dan tanpa menggunakan permainan lempar bola salju di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Desain penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar. Jumlah populasi sebanyak 45 siswa. Kelas eksperimen adalah X MIA dan kelas kontrol adalah X IPS. Dalam mengumpulkan data, peneltian ini menggunakan test. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan SPSS versi 22.0. Peneliti menggunakan independent sample t-test dan paired sample t-test Hasil tabel independent sample t-test menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) 0,001 <0,05. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak dengan nilai ukuran efek adalah 0, 76 yang dikategorikan menjadi efek besar. Singkatnya, terdapat perbedaan yang efek yang signifikan menggunakan permainan lempar bola salju terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks naratif di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: lempar bola salju, kemampuan menulis
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 07:21
Last Modified: 15 Feb 2021 07:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42553

Actions (login required)

View Item View Item