Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU

Ummi Kalsum (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONSIDERATION MODEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 184 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Penerapan Model Pembelajaran Consideration Model Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru Subjek penelitian dalam Penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, dengan jumlah siswa 39 orang.Sedangkan Objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Consideration Model yang diterapkan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru, Instrumen penelitian ini beruoa lembar observasi yang digunakan untuk mengamati aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar siswa Hasil penelian motivasi belajar siswa dari sebelum tindakan hanya mencapai persentase 35.89% setelah di laksanakan tindakan motivasi belajar siswa pada siklus I Pertemuan I mencapai 43,96%, kemudian pada Siklus I pertemuan II Mencapai 50.55%, kemudian pada siklus II Pertemuan III mencapai 70.33%, kemudian pada siklus IV mencapai 80,22%. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Consideration Model pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 184 Kota Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 May 2016 17:36
Last Modified: 03 May 2016 17:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4238

Actions (login required)

View Item View Item