Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PEMASARAN JASA HAJI DAN UMRAH PT. BIMALYNDO HAJAR ASWAD KOTA PEKANBARU

Muhammad Alfarisi, - (2021) MANAJEMEN PEMASARAN JASA HAJI DAN UMRAH PT. BIMALYNDO HAJAR ASWAD KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
SKRPSI MUHAMMAD ALFARISI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Alfarisi Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Manajemen Pemasaran Jasa Haji dan Umrah PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kota Pekanbaru Dengan banyaknya jama’ah yang mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah umrah, maka persaingan dibidang haji dan umrah ini semakin diminati oleh para pengusaha karena bisnis ini dinilai cukup prospektif. Maka dari itu, PT. Bimalyndo Hajar Aswad juga bersaing dengan pesaingnnya dalam merekrut calon jama’ah dengan cara memasarkan produknya dan merekrut tim marketing yang handal. Pokok permasalahan penelitian ini adalah bagaimana manajemen pemasaran PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kota Pekanbaru dalam memasarkan produknya untuk meningkatkan jumlah jama’ah umrah setiap tahunnya. Objek dalam penelitian ini adalah PT. Bimalyndo Hajar Aswad Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui riset lapangan berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pemasaran PT. Bimalyndo Hajar Aswad memiliki manajemen pemasaran yaitu dengan cara menawarkan produk kepada jama’ah, proses penetapan harga yaitu melihat kualitas dari paket perjalanan, proses promosi dilakukan dengan cara bersilaturahmi dan membagikan brosur, kemudian melalui medial social, proses pendistribusian paket perjalanan umrah secara langsung dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan calon jama’ah dalam melakukan pendaftaran, peningkatan kualitas karyawan yaitu dengan melakukan pelatihan, dan pemberian bukti fisik dengan melihat testimoni perjalanan yang dilakukan oleh PT. Bimalyndo Hajar Aswad, juga pemberian jasa pelayanan dengan memberikan pelayanan yang baik sesuai keinginan jama’ah. Kata Kunci: Manajemen, Pemasaran, Jama’ah Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:33
Last Modified: 18 Feb 2021 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42114

Actions (login required)

View Item View Item