Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Berfikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Qoyyim Pekanbaru

Fadhilla Aprilia, - (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Berfikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Qoyyim Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG UPLOD.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fadhilla Aprilia, (2021): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Berfikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Qoyyim Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan berfikir kreatif pada mata pelajaran matematika kelas V di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Qoyyim Pekanbaru. Penelitian ini berbentuk kuantitatif dengan pendekatan quasy eksperimen dan desain yang digunakan adalah nonequivalen control group design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V di SD IT Ibnu Qoyyim, Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen, kelas VB sebagai kelas kontrol. Pengambilan data dilakukan dengan metode dokumentasi, observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, kemudian digunakan rumus uji “ t “ untuk mengetahui hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa rata-rata kemampuan berfikir kreatif pada kelas eksperimen sebesar 79,55 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yang mencapai 65,75. Berdasarkan analisis uji-t kemampuan berfikir kreatif pada kelas eksperimen diperoleh nilai t_(hitung )> t_tabel taraf signifikan 0,005 karena t_(hitung )> t_tabel (3,674 > 2021) , maka H_a diterima dan H_o ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan berfikir kreatif yang belajar dengan pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran think talk write dengan yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Think Talk Write, Kemampuan Berfikir Kreatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Feb 2021 15:12
Last Modified: 15 Feb 2021 15:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42089

Actions (login required)

View Item View Item