Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIS SISWA SMP

Sahrul Hidayat, - (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNG KECUALI BAB IV.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

ABSTRAK Sahrul Hidayat, (2020): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematis Siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang menerapkan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memiliki Pengetahuan Awal Matematis (PAM) tinggi, sedang dan rendah serta melihat ada tidaknya interaksi antara pengetahuan awal matematis siswa dengan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan desain posttest-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tambang tahun ajaran 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.3 sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan menggunakan simple random sampling. Data dikumpulkan menggunakan teknik tes berupa intrumen soal tes kemampuan komunikasi matematis dan soal tes PAM. Analisis data yang digunakan untuk hipotesis 1, 2 dan 3 menggunakan uji anova dua arah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memiliki PAM tinggi, sedang dan rendah, serta tidak terdapat interaksi faktor PAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di SMP Negeri 3 Tambang. Kata Kunci: Model Pembelajaran SSCS, Kemampuan Komunikasi Matematis Pengetahuan Awal Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:18
Last Modified: 09 Feb 2021 01:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40579

Actions (login required)

View Item View Item