Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Persepsi Siswa tentang Tindakan Represif terhadap Disiplin Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau

Rizky Faradilla, - (2021) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Tindakan Represif terhadap Disiplin Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizky Faradilla, (2020): Pengaruh Persepsi Siswa tentang Tindakan Represif terhadap Disiplin Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu persepsi siswa tentang tindakan represif (variabel X) dan disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Fikih (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau dan objeknya adalah pengaruh persepsi siswa tentang tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah 188 siswa, dan diambil sampel sebanyak 47 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan observasi, angket dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. Dari analisis dapat data dapat dilihat bahwa persepsi siswa tentang tindakan represif di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau berada pada kategori kuat dengan persentase 74,21 % dan disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau berada pada kategori sangat kuat dengan persentase 83,06%. Sedangkan hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh dari r_hitung 0,459 lebih besar dari r_tabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,288 maupun pada taraf 1% sebesar 0,372. Dengan demikian H_a diterima dan H_0 ditolak, berarti ada pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang tindakan represif terhadap disiplin belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau Kata Kunci: Pengaruh, Persepsi, Tindakan Represif, Disiplin Belajar, Fikih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:36
Last Modified: 09 Feb 2021 01:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40292

Actions (login required)

View Item View Item