ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGINAPAN PADA WISMA 81 PEKANBARU

Ayatulloh Kumaini, (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGINAPAN PADA WISMA 81 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian mengenai kualitas pelayanan ini di lakukan pada Wisma 81 Jl. Jend. Sudirman tangkerang tengah pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Wisma 81 dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen Wisma 81. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang menginap di Wisma 81. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,154 X1 + 0,117 X2 + 0,347 X3 + 0,036 X4 + 0,355 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang berpengaruh ada dua variabel yang berpengaruh, yaitu variabel empathy dengan koefisien regresi sebesar 3,694, dan variabel responsiveness dengan koefisien regresi sebesar 3,680, sedangkan ketiga variabel yang lainnya tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, yaitu variabel tangible dengan koefisien regresi sebesar 1,778, dan reliability dengan koefisien regresi sebesar 1,187 sedangkan yang paling rendah adalah assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,038. Wisma 81 perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kata kunci : Kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Apr 2016 18:19
Last Modified: 30 Apr 2016 18:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4025

Actions (login required)

View Item View Item