Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية تطبيق نموذج التعليم التعاوني على أسلوب التحقيق الجماعي لترقية نشاط تعلم اللغة العربية لدى تلاميذ مدرسة نور اليقين الدتوسطة الاسلامية كيريتانج بمنطقة إنديرا جيري هيلير

Muslimatul Hasanah, - (2021) فعالية تطبيق نموذج التعليم التعاوني على أسلوب التحقيق الجماعي لترقية نشاط تعلم اللغة العربية لدى تلاميذ مدرسة نور اليقين الدتوسطة الاسلامية كيريتانج بمنطقة إنديرا جيري هيلير. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUSLIMATUL HASANAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muslimatul Hasanah, (2020) : Efektivitas Penerapan Model Kooperatif Learning Tipe Group Investigation Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Bahasa Arab Siswa Di Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Model Kooperatif Learning Tipe Group Investigation Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Bahasa Arab Siswa di Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, dengan melihat efektif atau tidaknya model Kooperatif Learning Tipe Group Investigation untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan model Kooperatif Learning Tipe Group Investigatin efektif untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa Arab siswa di Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir?”. Objek dari penelitian ini adalah keaktifan siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir tahun ajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir dan sampelnya adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 3,48 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.88 dan taraf signifikansi 5% = 2,10 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa penerapan model Cooperatif Learning dengan tipe Group Investigation efektif untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa di Mts Nurul Yaqin Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Kata kunci: Model Kooperatif Learning Tipe Group Investigation, Keaktifan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 13:27
Last Modified: 08 Feb 2021 13:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40065

Actions (login required)

View Item View Item