Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Evaluasi Autentik dalam Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara

Alfazri, - (2021) Implementasi Evaluasi Autentik dalam Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Alfazri, (2021): Implementasi Evaluasi Autentik dalam Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi evaluasi autentik dalam pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara. Subjek penelitian ini adalah guru Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah implementasian evaluiasi autentik dalam pembelajan Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah guru yang mengampu mata pelajaran Akidah Akhlak yang berjumlah 3 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunanakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Hasilnya untuk mendapatkan data bagaimana pengimplementasian evaluasi autentik dalam pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih. Berdasarkan analisis data diperoleh Implementasi evaluasi autentik dalam pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih di kategorikan sangat baik, karena angka persentase akhir yang diperoleh adalah 85,574% yang berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100% yang berarti Sangat Baik. Faktor pendukung yang mempengaruhi implementasi evaluasi autentik dalam pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih meliputi Kepala sekolah; Aktivitas Peserta didik; Fasilitas madrasah seperti: Labor dan perpustakaan; Kepala Madrasah memberikan pelatihan bagi guru; Kompetensi yang dimiliki oleh seorang guru; Media pembelajaran; Kesiapan peserta didik; Lingkungan belajar yang kondusif; dan kegiatan ekstrakurikuler. Kata Kunci: Implementasi, Evaluasi Autentik, Pembelajaran Akidah Akhlak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 14:44
Last Modified: 05 Feb 2021 14:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39047

Actions (login required)

View Item View Item