Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH USAHA KULINER BUNDARAN KERIS JALAN DIPONEGORO KOTA PEKANBARU TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA

SAMSIDAR, - (2021) PENGARUH USAHA KULINER BUNDARAN KERIS JALAN DIPONEGORO KOTA PEKANBARU TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FUL KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : SAMSIDAR Nim : 11641202095 Judul : PENGARUH USAHA KULINER BUNDARAN KERIS JALAN DIPONEGORO KOTA PEKANBARU TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA. Penelitian ini dilatarbelakangi dari usaha kuliner bundaran keris, usaha kuliner adalah salah satu usaha kecil dibidang makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima dan bundaran keris merupakan tempat usaha atau lokasi pedagang kaki lima. Dimana lokasi bundaran keris adalah tempat melayani konsumen, dapat pula di artikan sebagai tempat untuk memajang barang-barang dagangannya agar konsumen dapat melihat langsung barang yang diproduksi maupun yang dijual baik jenis, jumlah maupun harganya. Adapun faktor-faktor dalam pemilihan lokasi untuk berjualan yaitu lokasi yang mudah dijangkau, ketersediaan lahan parkir serta lingkungan aman dan nyaman. Lokasi bundaran keris saat ini menjadi salah satu tempat masyarakat khususnya anak muda untuk menikmati wisata kuliner. Hal ini terlihat setiap hari masyarakat terutama anak muda banyak yang datang ke bundaran keris, maka secara teori jika usaha kuliner ini banyak didatangi oleh pengunjung, maka akan meningkatkan pendapatan para pedagang kaki lima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Usaha Kuliner Bundaran Keris Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru Terhadap Penigkatan Pendapatan Pedagang Kaki Lima. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil secara total sampling karena jumlah populasi yang kurang dari 100. Sedangkan teknik analisa data Correlations coefficient product moment menggunkan alat bantu program SPSS 24. Dari hasil analisis diperoleh nilai koefisien korelasi (r) adalah sebesar 0,663 (66,3%) berada pada interval 0,600-0,799 yang berarti kuat. Dari data penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa usaha kuliner yang berlokasi dibundaran keris berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang kaki lima. Artinya usaha kuliner yang berada dibundaran keris dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima. Kata Kunci: Usaha Kuliner Bundaran Keris, Pendapatan Pedagang Kaki Lima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 14:48
Last Modified: 05 Feb 2021 14:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/39042

Actions (login required)

View Item View Item