Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI PETERNAK SAPI BALI TERHADAP APLIKASI TEKNOLOGI INSEMINASI BUATAN DI KECAMATAN SEI LALA KABUPATEN INDRAGIRI HULU

ROBI APRIMARDIAN, - (2020) PERSEPSI PETERNAK SAPI BALI TERHADAP APLIKASI TEKNOLOGI INSEMINASI BUATAN DI KECAMATAN SEI LALA KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I - BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Persepsi Peternak Sapi Bali Terhadap Aplikasi Inseminasi Buatan Di Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini telah dilakukan di Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu pada bulan Desember 2019 sampai Januari 2020. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara menggunakan kuisioner dan observasi. Analisis data persepsi peternak terhadap IB diuji dengan menggunakan skala likert, Analisis statistik yang digunakan untuk mengetahui hubungan karakteristik dengan persepsi IB adalah uji Rank Spearman dan Keeratan hubungan karakteristik dengan persepsi peternak mengenai inseminasi buatan diukur dengan menggunakan tabel nilai koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesepsi peternak sapi terhadap aplikasi inseminasi buatan termasuk kategori baik karena jawaban tertinggi persepsi peternak yaitu 47,1% dengan jawaban setuju. Terdapat hubungan yang cukup signifikan antara umur dan pengalaman beternak dengan persepsi peternak terhadap inseminasi buatan sapi bali dengan rs 0,300, dan hubungan yang sangat kuat yang signifikan dan searah antara tingkat pendidikan dan persepsi peternak terhadap inseminasi buatan dengan rs 0,800.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 03 Feb 2021 11:37
Last Modified: 03 Feb 2021 11:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38654

Actions (login required)

View Item View Item