Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Metode Cooperatif Integrated Reading and Composition dengan menggunakan Media Papan Kantong dalam meningkatkan Keterampilan Menulis (Insya’) Siswa Pada Kelas VIII DiPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru.

Wila Prayega, - (2021) Efektifitas Penerapan Metode Cooperatif Integrated Reading and Composition dengan menggunakan Media Papan Kantong dalam meningkatkan Keterampilan Menulis (Insya’) Siswa Pada Kelas VIII DiPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WILA PRAYEGA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wila Prayega, (2020) : Efektifitas Pnerapan Metode Cooperatif Integrated Reading and Composition dengan menggunakan Media Papan Kantong dalam meningkatkan Keterampilan Menulis (Insya’) Siswa Pada Kelas VIII DiPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Cooperatif Integrated Reading and Composition dengan menggunakan Media Papan Kantong dalam meningkatkan Keterampilan Menulis (Insya’) Siswa Pada Kelas VIII DiPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan metode cooperatif integrated reading and composition menggunakan media visual “papan kantong” efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis (insya’)?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII dan guru diPondok Modern Al- Kautsar Pekanbaru tahun ajaran 2019-2020, dengan sampel siswa kelas VIII a dan VIII b diPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru.Subjek penelitian adalah siswa dan guru Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Adapun objek penelitian adalahketerampilan menulis (Insya’). Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan metode Cooperatif Integrated Reading and Composition dengan menggunakan Media Papan Kantong dapat meningkatkan Keterampilan Menulis (Insya’) siswa Kelas VIII DiPondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = dan taraf signifikansi 5% = . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Metode CIRC, Papan Kantong dan Keterampilan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Feb 2021 15:27
Last Modified: 02 Feb 2021 15:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38543

Actions (login required)

View Item View Item