Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, BUDGET EMPHASIS DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Provinsi Riau)

Sri Anggi Dewi, - (2021) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, BUDGET EMPHASIS DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Provinsi Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SRI ANGGI DEWI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, BUDGET EMPHASIS DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Srudi Empiris Pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Provinsi Riau) Oleh: Sri Anggi Dewi NIM. 1157320486 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh partisipasi anggaran, kejelasan sasaran anggaran, budget emphasis dan locus of control terhadap kinerja manajerial pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Provinsi Riau. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner. Pemilihan sampe dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang akan diteliti harus memenuhi beberapa kriteria tertentu. Jumlah pegawai yang dijadikan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan adalah sebanyak 50 orang pegawai. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) untuk menguji koefisien secara parsial dengan tingkat signifikan sebesar 5% atau 0,05 dan uji F untuk menguji koefisien secara simultan dengan tingkat signifikan > 0,05. Selain itu juga digunakan uji normalitas data, uji multikolinieritas dan uji heterokesdisitas. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa partisipasi anggaran, dan kejelasan sasaran anggaran berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan budget emphasis dan locus of control tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. Adapun hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja manajerial, hal ini dilihat dari F-statistik sebesar 60,323. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,843 yang berarti bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variasi variabel terikat adalah sebesar 84,3%. Sedangkan sissanya 15,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Kata kunci: Partisipasi Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Budget Emphasis dan Locus of Control.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Feb 2021 05:28
Last Modified: 01 Feb 2021 05:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38329

Actions (login required)

View Item View Item