Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING ISLAM ANGKATAN TAHUN 2016 FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA PEKANBARU RIAU

Cut Sriwahyuni, - (2020) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING ISLAM ANGKATAN TAHUN 2016 FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA PEKANBARU RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
CUT SRIWAHYUNI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Cut sriwahyuni :Hubungan kepercayaan diri terhadap kesiapan mengadapi dunia kerja mahasiswa bimbingan konseling angkatan tahun 2016 Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Uin Suska Pekanbaru Riau Penelitian ini dilatar belakangi oleh mahasiswa yang memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi dunia kerja di era globalisasi sekarng .Berdasarkan fenomena menarik yang ditentukan peneliti dilapangan bahwa adanya hubungan yang baik antara individu yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dalam menentukan dunia pekerjaannya Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan erhadap kesiapan menghadapi dunia kerja mahsiswa bimbingan konseling islam angkatan tahun 2016 fakultas dakwah dan ilmu komunikasi uin suska pekanbaru riau. Lokasi penelitian ini dilakukan di KAMPUS UIN SUSKA Pekanbaru Riau Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi jl. H.R. Soebrantas No 155 KM. 18 Simpang Baru Panam Pekanbaru Riau.Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan alat penelitian angket dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 mahasiswa. dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisa data yang digunakan peneliti menggunakan Korelasi Produt Moment yaitu, untuk menentukan suatu besaran yang menyatakan kuat atau tidaknya hubungan suatu variabel X dan variabel Y dalam mencari uji korelasi ini peneliti menggunakan alat aplikasi SPSS 23.0 Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil korelasi sebesar 0,860 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 dengan ketentuan nilai Probabilitas sig. Atau 0,05 > 0.00, maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya signifikan yaitu ada hubungan yang kuat antara kepercayaan diri dengan kesiapan menghadapi dunia kerja mahasiswa bimbingan konseling angkatan tahun 2016 Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Uin Suska Pekanbaru Riau. . Kata Kunci: kepercayaan diri , kesiapan kerja, dan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Feb 2021 08:03
Last Modified: 02 Feb 2021 03:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38268

Actions (login required)

View Item View Item