ANALISA KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN SERVQUAL METHOD (Studi Kasus : Perpustakaan Universitas Riau)

Salman Alfarisi, (2014) ANALISA KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN SERVQUAL METHOD (Studi Kasus : Perpustakaan Universitas Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METOOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text
BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img]
Preview
Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Sistem informasi perpustakaan dibangun sebagai fasilitas pendukung kinerja agar tercapai penghematan waktu, biaya dan sumber daya dalam pengambilan keputusan. Kualitas layanan yang baik tidak didasarkan pada sudut pandang atau persepsi pihak perpustakaan, melainkan berdasarkan sudut pandang pengguna sistem informasi perpustakaan itu sendiri. Penelitian ini menganalisis pengaruh variabel Service Quality yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap Kepuasan pengguna sistem informasi perpustakaan. Objek penelitian ini adalah mahasiswa dan dosen sebagai pengguna sistem informasi pada perpustakaan Universitas Riau. Permasalahan ditimbulkan karena kurangnya kualitas layanan lib.unri dari sudut pandang pengunjung serta sistem OPAC yang tidak akurat. hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variabel bentuk fisik tidak berpengaruh secara signifikan dengan korelasi yang cukup berarti, keandalan tidak berpengaruh secara signifikan dengan korelasi yang kuat, daya tanggapan tidak berpengaruh secara siknifikan dengan korelasi yang kuat, jaminan berpengaruh secara signifikan dengan korelasi yang kuat dan empati tidak berpengaruh secara signifikan dengan korelasi yang cukup berarti terhadap variabel kepuasan pengguna sistem informas perpustakaan. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dan korelasinya kuat antara variabel bentuk fisik, keandalan, tanggapan, jaminan dan empati terhadap variabel kepuasan pengguna sistem informasi perpusakaan. Sedangkan hasil Regresi diperoleh fakta bahwa konstribusi kualitas layanan Lib.UNRI terdiri dari variabel bentuk fisik, keandalan, tanggapan, jaminan dan empati tersebut adalah 66,9% terhadap variabel Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Perpustakaan. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, , Kualitas Layanan, Metode Servqual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 26 Apr 2016 21:52
Last Modified: 26 Apr 2016 21:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3821

Actions (login required)

View Item View Item