Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

لترقية رغبة Student Team Achievement Division STAD فعالية تطبيق طريقة تعلم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة الفتية المتوسطة الإسلامية

Vitaloka Ritri, - (2021) لترقية رغبة Student Team Achievement Division STAD فعالية تطبيق طريقة تعلم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة الفتية المتوسطة الإسلامية. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
VITALOKA RITRI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Vitaloka Ritri, (1212) : Efektivitas penerapan metode student team achievement divisions (STAD) dengan strategi teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi kelas VIII di SMPIT AL-FITYAH. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penerapan metode student team achievement divisions (STAD) dengan strategi teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi kelas VIII di SMPIT AL-FITYAH. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah metode Student Team Achievement Divisions (STAD) dengan Teams Games Tournament (TGT) efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan angket. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII dan guru SMPIT Al-Fityah tahun ajaran 1212-1212, dengan sampel siswi kelas VIII a dan VIII b SMPIT Al-Fityah. Subjek penelitian adalah siswa dan guru SMPIT Al-Fityah. Adapun objek penelitian adalah motivasi belajar bahasa Arab. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan metode student team achievement divisions (STAD) dengan strategi teams games tournament (TGT) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi kelas VIII di SMPIT AL-FITYAH. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 11 = dan taraf signifikansi %1 = . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Metode STAD, TGT dan Motivasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:54
Last Modified: 02 Feb 2021 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38108

Actions (login required)

View Item View Item