Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PELAKSANAAN PROGRAM GLOBAL QURBAN OLEH YAYASAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) KOTA PEKANBARU

ABDUL RAHMAN, - (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PELAKSANAAN PROGRAM GLOBAL QURBAN OLEH YAYASAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) KOTA PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PELAKSANAAN PROGRAM GLOBAL QURBAN OLEH YAYASAN AKSI CEPAT TANGGAP KOTA PEKANBARU Public relations adalah salah satu bagian organisasi yang memiliki fungsi menjalin hubungan, interaksi, dan kerja sama organisasi dengan pihak masyarakat yang berkaitan dengan organisasi. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi public relations dalam pelaksanaan program global qurban oleh Yayasan aksi cepat tanggap kota pekanbaru. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan atau menggambarkan suatu fenomena atau kejadian berdasarkan atas fakta yang diperoleh di lapangan dengan data yang nyata. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa ACT menggunakn dua komponen stratrgi public relations baik itu secara makro ataupun mikro. Dalam penyusuna strategi public relations ACT hanya menggunakan empat buah dari tinjauan teori berupa: mengidentifikasi permasalah yang muncul, mengidentifikasi unit-unit sasaran, pemilihan opsi atau unser taktikal strategi humas, dan menjabarkan strategi humas dan cara menerapkan langkah-langkah program yang telah direncanakan. Dalam melakukan pelaksanaan srategi public relations ACT sudah menerapkannya dengan baik dapat dilihat di hal.4 data pegurban yang terus meningkat setiap tahunnya. Adapun tujuan dari public relations yang dilakukan oleh ACT beupa meningkatkan reputasi dan citra, sebagai jembatan komunikasi antara ACT dengan public,dan menjaga relationship dengan publicnya. Untuk kendala yang di hadapi ACT dalam public relatins terbagi mejadi beberapa macam : Pertama hambatan lingkungan alam dan kondisi sekitar, kedua hambatan perbedaan presepsi, ketiga kurang/ tidak adanya minat dan perhatian dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen Perusahaan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:07
Last Modified: 29 Jan 2021 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37868

Actions (login required)

View Item View Item