Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Komparasi Perilaku Ta’dhim Santri kepada Kyai (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern danTradisionaldi Pekanbaru Riu).

Meily Amaliyah, - (2020) Komparasi Perilaku Ta’dhim Santri kepada Kyai (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern danTradisionaldi Pekanbaru Riu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Meily Amaliyah, (2020): Komparasi Perilaku Ta’dhim Santri kepada Kyai (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern danTradisionaldi Pekanbaru Riu). Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel X perilaku ta’dhim santri Pondok Pesantren Modern dan variabel Y perilaku ta’dhim santri Pondok Pesantren Tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedan perilaku ta’dhim santri kepada kyai antara santri Pondok Pesantren Modern dan Tradisioal di pekanbaru Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah santri yang ada di Pondok Pesantren Teknologi Riau dan Pondok Pesantren Takhfidz Al-Quds Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini adalah perilaku ta’dhim santri kepada kyai. Populasi dalam penelian ini adalah santri Pondok Pesantren Teknoloi Riau yang berjumlah 350, dikarenakan populasi cukup besar maka penulis mengambil sampel sebesar 20% jadi jumlah sampel dari Pesantren Teknoloi Riau adalah 40 orang, sedangkan populasi dari santri Pondok Pesantren Takhfidz Al-Quds Pekanbaru yang berjumlah 45, maka penulis mengambil sampel sebesar 11,5% jadi jumlah sampel dari Pesantren Takhfidz Al-Quds Pekanbaru adalah 40 orang. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan yang signifikan perilaku ta’dhim santri kepada kyai antara santri Pondok Pesantren Modern danTradisioal di Pekanbaru Riau. Hal ini terbukti dengan hasil perhitungan uji statistik bahwa tₒ = 4,29 berarti lebih besar dari tt pada taraf signifikan 5% = 1,99 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,64. Dengan cara lain dapat ditulis sebagai berikut (1,99 < 4,29> 2,64). Dengan demikian Ha diterima dan Ho di tolak yang berarti ada perbedaan perilaku ta’dhim santri kepada kyai antara santri Pondok Pesantren Modern dan Tradisioal di Pekanbaru Riau. Kata Kunci: Perilaku Ta’dhim, Santri Pondok Pesantren Modern dan Tradisioal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:38
Last Modified: 28 Jan 2021 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37662

Actions (login required)

View Item View Item