Raja Widya Novchi (2014) PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN OLEH PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI KCS BANK BTN SYARIAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (45kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Penerapan fungsi manajemen dalam membangun Brand Image di KCS BTN Syariah Pekanbaru” penelitian ini dilakukan di KCS BTN Syariah Jl.Tuanku Tambusai Blok A No.10, Pekanbaru. Penulis merasa tertarik melakukan penelitian ini karena BTN Syariah merupakan bank yang cukup baru hadir di Pekanbaru.Dan hal ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penulis melakukan penelitian di tempat ini karena melihat kondisi persaingan bank yang cukup besar di area Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang mana dalam metode ini penulis menggunakan dua jenis sumber data untuk melaksanakan penelitian yakni data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan adalah dengan melaksanakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, maka penulis menemukan bahwa dalam membangun brand image KCS BTN Syariah Pekanbaru menggunakan teori Grunig yang menggunakan model Two Way Symmetrical (Model komunikasi simetris dua arah timbal balik). Dari data yang didapatkan, perusahaan telah melaksanakan aktivitas Public Relations sesuai dengan fungsi-fungsi manajemen yang diterapkan oleh perusahaan. Dengan kata lain berbagai aktivitas untuk membangun brand image dilakukan dengan baik mulai dari proses perumusan strategi, membina hubungan yang baik dengan publik internal dan eksternal, kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan produk, penempatan sumber daya manusia (SDM) yang tepat sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, Serta proses promosi yang dilakukan dengan menggunakan berbagai media massa maupun tatap muka secara langsung dengan masyarakat. Selain itu feedback( umpan balik) dari program yang dibuat oleh BTN juga dirasakan oleh nasabah yang telah bergabung dengan BTN Syariah dan masyarakat umumnya berupa program Ummat cerdas (Bantuan untuk beasiswa dan pendidikan), ummat taqwa(partisipasi sarana ibadah dan pendidikan), ummat sehat (pelayanan kesehatan dan pengobatan), serta ummat peduli(bntuan untuk korban bencana dan santunan-santunan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 05:17 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 05:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3707 |
Actions (login required)
View Item |