Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INVERS MATRIKS BLOK × DAN APLIKASINYA PADA MATRIKS DIAGONAL DAN SEGITIGA

Haryono (2014) INVERS MATRIKS BLOK × DAN APLIKASINYA PADA MATRIKS DIAGONAL DAN SEGITIGA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Suatu matriks akan mempunyai invers jika dan hanya jika matriks tersebut merupakan matriks non- singular. Untuk menentukan invers suatu matriks yang berordo rendah dapat ditentukan dengan mudah. Akan tetapi, untuk menentukan invers suatu matriks akan mengalami kesulitan jika matriks yang dicari berordo tinggi, maka perlu adanya metode yang lebih efektif dan efisien. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk menentukan invers matriks dari suatu matriks yang berordo tinggi yaitu dengan melakukan blok pada matriks dengan menggunakan metode komplement schur. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah invers matriks blok 3 × 3 dan aplikasinya pada matriks diagonal dan segitiga. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa invers matriks yang diselesaikan dengan matriks blok masih memiliki nilai yang sama atau tidak merubah nilai invers pada matriks sebenarnya. Katakunci: invers matriks, komplement schur, matriks blok, matriks diagonal, matriks segitiga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > 519 Matematika Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 25 Apr 2016 16:28
Last Modified: 25 Apr 2016 16:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3628

Actions (login required)

View Item View Item