RANCANG BANGUN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (STUDI KASUS : BUTIK ZANILA FAMILY)

Faisal Amir, (2014) RANCANG BANGUN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) (STUDI KASUS : BUTIK ZANILA FAMILY). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah membangun aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis website yang diharapkan menjadi solusi Butik Zanila Family dalam manajemen pelayanan butik, memanfaatkan database pelanggan beserta keluhannya untuk menjadi masukan dan perbaikan butik dan mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan serta dijadikan sebagai media promosi produk pakaian yang dapat menghemat biaya butik dalam mempromosikan produk kepada pelanggan. Aplikasi ini dibangun dengan memenuhi tahapan dalam CRM yaitu acquire, retain, dan enhance. Metode analisis yang digunakan dari hasil observasi adalah analisis SWOT, metode pengembangan menggunakan prototype, alat yang digunakan untuk merancang system yaitu UML, sedangkan aplikasi yang dipilih dalam membangun aplikasi CRM ini menggunakan bahasa pemrograman PHP yang dinamis dengan penyimpanan data yang menggunakan MYSQL dan proses pengujian menggunakan pengujian black box. Hasil dari pengujian black box dapat disimpulkan bahwa fungsionalitas pada sistem telah menghasilkan output sesuai dengan yang diharapkan. Pembangunan aplikasi CRM di Butik Zanila Family telah mempermudah perusahaan dalam pelayanan kepada pelanggan, melakukan pendekatan dengan pelanggan, melakukan penawaran barang, mendapatkan informasi produk, informasi perusahaan serta memberikan saran dan kritik. Kata kunci : Acquire, Black box, Customer Relationship Management, Enhance, MYSQL, PHP, Prototype, Retain, SWOT, UML.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 25 Apr 2016 10:31
Last Modified: 25 Apr 2016 10:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3600

Actions (login required)

View Item View Item