Domi Sepri (2014) CHATBOT INFORMASI UIN SUSKA RIAU BAGI CALON MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE CASE BASE REASONING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
UIN SUSKA Riau belum adanya penerapan teknologi informasi khusus untuk calon mahasiswa sebagai agen konsultasi dalam mempelajari terkait studi di UIN SUSKA Riau. Padahal calon mahasiswa adalah konsumen pendidikan yang sangat perlu informasi dari kampus yang ingin dimasukinya.. Dalam tugas akhir kali ini penulis mencoba mengembangkan teknologi Chatbot sebagai pengganti konsultasi seputar informasi kampus bagi calon mahasiswa UIN SUSKA Riau. Dalam perancangan sistem chatbot Informasi untuk UIN SUSKA Riau ini menggunakan metode case base reasoning dan algoritma pencocokan pola bruteforce. Sistem diuji oleh 10 responden dengan metode User Acceptance Test (UAT). Hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Chatbot Informasi UIN SUSKA Riau dapat memberikan kesesuaian jawaban terhadap pertanyaan yang diberikan oleh calon mahasiswa dengan nilai persentase UAT sebesar 72% pertanyaan terjawab dari 100 pertanyaan yang diajukan. Kata kunci: Algoritma Bruteforce, Case Base Reasoning, Chatbot
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 24 Apr 2016 19:52 |
Last Modified: | 24 Apr 2016 19:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3571 |
Actions (login required)
View Item |