Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Prokrastinasi Akademik Pada Siswa dan Hasil Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru

Desfindah Ranita, R, - (2021) Hubungan antara Prokrastinasi Akademik Pada Siswa dan Hasil Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Desfindah Ranita, R (2020): Hubungan antara Prokrastinasi Akademik Pada Siswa dan Hasil Belajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru Penelitian ini membahas tentang hubungan antara prokrastinasi akademik dan hasil belajar bahasa Inggris di kelas satu Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. Ada tiga rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimana kebiasaan menunda pada siswa Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. (2) Bagaimana hasil belajar siswa Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. (3) Adakah hubungan yang signifikan antara kebiasaan menunda dan hasil belajar pada siswa Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Kuesioner dan tes diberikan dan didistribusikan kepada 40 siswa untuk menjadi responden. Penulis menganalisa data dengan menggunakan Pearson “r” Korelasi Product Moment menggunakan program SPSS 23 untuk mencari tahu apakah ada hubungan antara kebiasaan menunda pada siswa Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan p adalah 0,000, nilai 2-tailed lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). Selain itu, penulis menemukan bahwa nilai koefisien korelasi (r) adalah -669. Itu berarti hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara kebiasaan menunda siswa dan hasil belajar di Sekolah Menengah Pertama 40 Pekanbaru. Kata Kunci: Hubungan, Prokrastinasi Akademik, Hasil Belajar   ABSTRACT Desfindah Ranita R, (2020): The Correlation between Students’ Academic Procrastination and Their English Learning Achievement at Junior High School 40 Pekanbaru This research discussed about the students’ academic procrastination and their English learning achievement at Junior High Shcool 40 Pekanbaru. There were 3 formulatios of the problems, they were: (1) How is the students’ academic procrastination at Junior High School 40 Pekanbaru. (2) How is the students’ English learning achievement at Junior High School 40 Pekanbaru. (3) Is there any significant correlation between students’ academic procrastination and their English learning achievement at Junior High School 40 Pekanbaru. This research was correlational research. The questionnaire and test were administered and distributed to the 40 students to be the respondents. The writer analyzed the data by using Pearson “r” Product Moment Correlation using SPSS 23 program in order to find out whether or not there was any significant correlation of students’ academic procrastination and their English learning achievement at the first grade students of Junior High School 40 Pekanbaru. The result showed p was 0.000, the 2-tailed value was smaller than 0.05 (p<0.05). Moreover, the writer found that the value of correlation coefficient (r) is -669. It means the hypotheses Ha was accepted and Ho was rejected. So, it can be concluded that there was significant negatif correlation between students’ academic procrastination and their English learning achievement at Junior High School 40 Pekanbaru. KeyWords: Correlation, Academic Procrastination, Learning Achievement

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2021 08:16
Last Modified: 19 Jan 2021 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34086

Actions (login required)

View Item View Item