Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG IMEDIASI OLEH VARIABEL PROMOSI PADA OBJEK WISATA PULAU CINTA DI DUSUN TELUK JERING DESA TELUK KENIDAI KECAMATAN TAMBANG DITINJAU DARI PRESFEKTIF EKONOMI SYARIAH

Sarah Hazari, - (2021) PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG IMEDIASI OLEH VARIABEL PROMOSI PADA OBJEK WISATA PULAU CINTA DI DUSUN TELUK JERING DESA TELUK KENIDAI KECAMATAN TAMBANG DITINJAU DARI PRESFEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim RIau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Sarah Hazari, (2020): Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Minat Kunjung Dimediasi oleh Variabel Promosi Pada Pada Objek Wisata Pulau Cinta Di Dusun Teluk Jering Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Ditinjau Dari Presfektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat saat ini yang ingin berkunjung ke Wisata pulau cinta namun dari segi pelayanan dan fasilitas pendukungnya serta promosi yang kurang memadai akan mempengaruhi minat wisata untuk berkunjung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Minat Kunjung Dimediasi oleh Variabel Promosi Pada Pada Objek Wisata Pulau Cinta Di Dusun Teluk Jering Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang dan Tinjauan Dari Ekonomi Syariah terhadap Fasilitas, Pelayanan, dan Promosi dalam mempengaruhi Minat Kunjung. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti maka peneliti mencari rata-rata perkiraan populasi. Diperkirakan selama 2 bulan ada 56.212 orang pengunjung yang datang, dengan sampel adalah 56 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Dari hasil penelitian ini, berdasarkan uji t sub struktur 1, t hitung fasilitas (X1) sebesar 3,061 dan Pelayanan (X2) sebesar 2,585, lebih besar dari t tabel sebesar 1,674, yang mana Ha diterima, artinya variabel Fasilitas (X1) dan Pelayanan (X2) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap promosi (Y). Berdasarkan uji t sub struktur 2, t hitung Failitas (X1) sebesar 2,022, pelayanan (X2) sebesar 2,136, dan Promosi (Y) sebesar 7,225, lebih besar dari t tabel sebesar 1,674, yang mana Ha diterima, artinya variabel Fasilitas (X1), Pelayanan (X2), dan Promosi (Y) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap variabel Minat Kunjung (Z). Adapun Tinjauan Ekonomi Syariah pada Pelayanan yang diterapkan pada Objek Wisata Pulau Cinta sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi islam yakni bersifat profesional, amanah, memelihara etos kerja hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang merasa aman, nyaman terhindar dari rasa takut dan tidak percaya terhadap petugas. Dari segi fasilitas petugas memberikan sarana dan prasana yang baik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengunjung. Dan dilihat dari segi Promosi tidak ditemukannya promosi yang mengandung penipuan dan ketidaktransparan yang dapat merugikan orang lain demi memperoleh keuntungan pribadi. Kata Kunci: Fasilitas, Pelayanan, Minat Kunjung, Promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Jan 2021 08:44
Last Modified: 18 Jan 2021 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/33429

Actions (login required)

View Item View Item