AKTIVITAS MEDIA RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI RIAU DALAM MEMPROMOSIKAN TEMPAT-TEMPAT WISATA

Deni Siska, (2014) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI RIAU DALAM MEMPROMOSIKAN TEMPAT-TEMPAT WISATA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III PENYAJIAN DATA.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V PENUTUP.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Media Relations merupakan bagian dari public relations eksternal yang membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa sebagai sarana komunikasi antara organisasi dengan publik untuk mencapai tujuan organisasi. Aktivitas media relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau dilakukan oleh seorang public relations/humas, dalam menjalankan tugasnya bekerjasama dengan media, agar tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Riau diketahui oleh masyarakat dalam negeri maupun manca negara dan khususnya bagi masyarakat Riau. Hal tersebut menjadi masalah bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau dalam mewujudkan visi dan misinya, yaitu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan kebudayaan Melayu sesuai dengan Visi Riau 2020. Oleh karena itu, sangat perlu dijalin kerjasama yang lebih intens antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan media, mengingat media merupakan saluran informasi yang sangat handal. Kerja sama antara petugas public relations dan publik yang saling menghargai akan memaksimalkan hasil dari aktivitas media relations yang dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas media relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau dalam Mempromosikan Tempat Tempat Wisata. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau dengan menggunakan Purvosive Sampling dimana dengan menggunakan Indepth Interview kepada pimpinan humas dan yang menjalankan manajerial media relations. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan menunjukan bahwa Aktivitas Media Relations Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau dalam Mempromosikan Tempat-Tempat Wisata yaitu dengan cara penyebaran siaran pers yang bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat apa kegiatan dan program dari suatu instansi, konferensi pers yang biasaya dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan suatu kegiatan atau acara, kunjungan pers, resepsi pers, peliputan kegiatan dan wawancara pers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 18 Apr 2016 07:39
Last Modified: 18 Apr 2016 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

View Item View Item