Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG UTAMA PEKANBARU

Elvita Rahmi (2014) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. ASKES (PERSERO) CABANG UTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III PENYAJIAN DATA.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB IV ANALISIS DATA.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB V PENUTUP.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Citra adalah tujuan utama, dan sekaligus merupakan reputasi dan prestasi yang hendak dicapai bagi dunia hubungan masyarakat (kehumasan) atau public relations. Sebagai penyelenggara utama asuransi kesehatan, PT. Askes senantiasa dituntut untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada pesertanya. Salah satu kunci keberhasilan perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah pada upayaupaya perusahaan tersebut yang memberikan kepuasan kepada peserta/pelanggannya. Salah satu sarana pendukung yang diperlukan dalam meningkatkan kepuasan peserta diperlukan suatu strategi. Pelayanan merupakan suatu bentuk strategi karena pelayanan yang dikerjakan secara profesional akan memberikan keuntungan yang besar bagi nama baik perusahaan Masih adanya peserta yang belum mendapatkan pelayanan yang baik menjadi fenomena tersendiri, baik untuk pelayanan medis maupun non medis. Masalah tersebut dapat mengancam eksistensi perusahaan sehingga citra perusahaan akan memburuk dimata peserta sebagai publik sasaran. Karena itulah petugas Humas dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan untuk membina hubungan yang baik dan meningkatkan citra positif perusahaan dimata peserta Askes. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul strategi Humas PT.Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan di PT.Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.3 Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dalam bentuk kalimat bukan dalam bentuk angka-angka. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi berdasarkan kenyataan di lapangan. Sebagai data primer dalam penelitian ini adalah hasil wawancara penulis dengan informan yang berjumlah 5 orang. Kemudian hasil observasi dan dokumen-dokumen yang berada di PT. Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru. Sedangkan data sekundernya adalah arsiparsip dan jurnal yang berhubungan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah proses strategi yang dilakukan oleh Humas PT Askes yakni mengkomunikasikan program-program serta kebijakan melalui media baik media massa maupun nonmassa. Pengaplikasian program dan kebijakan inovatif dan strategis tersebut yaitu kerja sama dengan dokter keluarga balai pengobatan, serta rumah sakit swasta, program medical chek up gratis, penggantian kartu lama ke kartu barcode, program mobile customer service, dan program promotif presentif. Programprogram ini dijalankan oleh Humas dalam usahanya meningkatkan pelayanan pada peserta yang pada akhirnya akan meningkatkan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 18 Apr 2016 07:37
Last Modified: 18 Apr 2016 07:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item