Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Kerjasama Siswa dalam Belajar Ekonomi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar.

Cici Paramita, - (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Kerjasama Siswa dalam Belajar Ekonomi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Cici Paramita, (2020): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Kerjasama Siswa dalam Belajar Ekonomi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Kerjasama Siswa Dalam Belajar Ekonomi Di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 44 orang siswa yang terbagi kedalam 2 kelas yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 23 orang dan XI IPS 2 sebagai kelas control yang berjumlah 21 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling yaitu teknik pengumpulan sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Kerjasama . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis tes “t”. Hasil penelitian yang telah dilakukan dimana nilai thitung > ttabel dengan taraf signifikan 5% (2,015) dan 1% (2,414) atau 2,015 < 3,845 > 2,414 yang berarti ha diterima dan ho ditolak dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe team Assisted individualization terhadap kerjasama siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar. Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Kerjasama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jan 2021 08:31
Last Modified: 07 Jan 2021 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31461

Actions (login required)

View Item View Item