EFEKTIFITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGURANGI KETIDAKHADIRAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU

Rima Yanti, (2016) EFEKTIFITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGURANGI KETIDAKHADIRAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah layanan konseling individual dalam mengurangi ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru dan (2) untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi efektifitas layanan konseling individual dalam mengurangi ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru. lokasi penelitian ini di SMA Handayani Pekanbaru. Subyek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling, sedangkan yang menjadi obyek pada penelitian ini adalah siswa tidak hadir kesekolah di SMA Handayani Pekanbaru selama satu tahun, latar belakang ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru, dan efektifitas layanan konseling individual dalam mengurangi ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantatif dengan persentase. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: layanan konseling individual yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling sudah efektif untuk mengurangi ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru, hal ini diketahui dari hasil wawancara dari guru pembimbing dan hasil angket yang disebarkan kepada siswa yang tidak datang kesekolah dengan melihat buku catatan dari guru bimbingan konseling sebanyak 52 orang siswa. Selanjutnya hal ini juga dapat dilihat dari hasil akhir pengolahan data dan hasil presentase melalui angket yang menunjukkan 70,86 %. Jika ditilik dengan pedoman standar patokan yang telah dibuat maka berada pada rentang 61-80 %, sehingga dengan hasil tersebut menunjukan bahwa efektifitas layanan konseling individual dalam mengurangi ketidakhadiran siswa di SMA Handayani Pekanbaru dikategorikan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 09:01
Last Modified: 22 Mar 2016 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3134

Actions (login required)

View Item View Item