Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DESA PENARAH KECAMATAN BELAT KABUPATEN KARIMUN, PROVINSI KEPRI.

PAISWANDI, - (2020) ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DESA PENARAH KECAMATAN BELAT KABUPATEN KARIMUN, PROVINSI KEPRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DESA PENARAH KECAMATAN BELAT KABUPATEN KARIMUN, PROVINSI KEPRI. Oleh : PAISWANDI NIM : 11475102495 Keberhasilan rencana pembangunan desa tidak terlepas dari peran pemerintah, baik pemerintah kabupaten / provinsi, pemerintah desa dan peran masyarakat setempat. Menyusun rencana dan melaksanakan berbagai program pembangunan di desa harus didukung oleh hasil sumber daya manusia beserta potensi yang tersedia. Serangkaian kegiatan dan strategi formulasi yang mungkin dikembangkan untuk mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan pembangunan pedesaan secara efektif dan efisien dalam rangka pembangunan nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pembangunan di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan pembangunan di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun. Penelitian ini membahas perencanaan pembangunan di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, dan penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Proses perencanaan pembangunan di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun belum menunjukkan kesejahteraan sosial yang optimal. Hal ini terbukti dari kurangnya kapasitas maksimal pejabat pemerintah desa dalam melaksanakan perencanaan pembangunan yang baik yang tepat sasaran dalam mengawasi perencanaan pembangunan. Setelah melakukan penelitian, peneliti dapat menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan pembangunan Desa Penarah, Kabupaten Belat, Kab. Karimun yaitu: total biaya, sarana dan prasarana, kapan pelaksanaan dimulai dan kapan selesai dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Keyword: Partisipasi, Pembangunan Kecamatan Belat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Dec 2020 04:21
Last Modified: 28 Dec 2020 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31333

Actions (login required)

View Item View Item