Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE PHONETIK DENGAN PERMAINAN BOLA PANAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI SMP IT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KABUPATEN KAMPAR)

Rahmawati Aisyah (2016) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE PHONETIK DENGAN PERMAINAN BOLA PANAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI SMP IT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas metode phonetik menggunakan Permainan bola panas untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Ihsan Boarding School Kabupaten Kampar Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode phonetik menggunakan Permainan bola panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Ihsan Boarding School Kabupaten Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa SMP IT Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School tahun ajaran 2015/2016, dengan sampel siswa kelas 2 A dan 2B SMP IT Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMP IT Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode phonetik menggunakan Permainan bola panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Al-Ihsan Boarding School. Karena nilai To = 5.7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode phonetik menggunakan Permainan bola panas efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa Arab siswa SMP IT Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 08:55
Last Modified: 22 Mar 2016 08:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3132

Actions (login required)

View Item View Item