EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN JABALNUR KANDIS

Deci Mewita, (2016) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN JABALNUR KANDIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode demonstrasi untuk meningkatkan aktivitas belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Demonstrasi Efektif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian angket. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis tahun ajaran 2015/2016, dengan sampel siswa kelas 2 A dan 2 B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode demonstrasi efektif untuk meningkatkan aktivitas belajar bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis. Karena nilai To = 11.8 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penggunaan Metode Demonstrasi Efektif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Jabal-Nur Kandis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:53
Last Modified: 22 Mar 2016 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3120

Actions (login required)

View Item View Item