Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru

Hamidah, - (2019) Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD OK.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Hamidah,(2018): Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru,dan untuk mengatahui faktor-faktor yang mempengaruhi kerjasama guru bimbingan konseling dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, subjek Pada penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk di siplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 48 orang guru, penelitan ini menggunakan sampel total, hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa bentuk kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru di kategorikan “sangat baik”. Hal ini dapat di lihat dari nilai yang di dapat dari rekapitulasi angket dengan hasil persentase 87,38%, karena guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran memantau kedisiplinan belajar siswa di dalam kelas, selalu mengingat siswa tentang tugas-tugas, selalu membantu siswa yang bermasalah dalam disiplin belajar. Faktor yang mempengaruhi kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru,terdiri atas faktor pendukung dan faktor penghambat, faktor pendukung terdiri dari latar belakang pendidikan dan pengetahuan, sedangkan faktor penghambat terdiri dari waktu dan Hal timbal balik. Kata kunci: Kerjasama, Disiplin Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Dec 2020 06:55
Last Modified: 01 Dec 2020 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31011

Actions (login required)

View Item View Item