PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN, DESENTRALISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA PEKANBARU

JEFRI GUSLIN PUTRA, - (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN, DESENTRALISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial dengan ketidakpastian lingkungan, desentralisasi dan teknologi informasi sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah Bank BUMN dan Bank Swasta yang ada di kota Pekanbaru yang berjumlah 8 Bank. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 40 responden. Data analisis menggunakan program SPSS versi 23. Untuk metode analisis data pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis MRA (Moderated Regression Analysis), dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial serta ketidakpastian linkungan, desentralisasi dan teknologi informasi memoderasi secara signifikan hubungan antara karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Nov 2020 08:28
Last Modified: 12 Nov 2020 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30984

Actions (login required)

View Item View Item