USULAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOTDI PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNATIONAL Tbk, CABANG PEKANBARU

Zafira Adila, (2016) USULAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOTDI PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNATIONAL Tbk, CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi pada dunia usaha di Indonesia menyebabkan persaingan yang terjadi di antara perusahaan semakin ketat. Salah satu nya industri farmasi yang saat ini dihadapkan pada berbagai kondisi yang dapat memberikan prospek sekaligus tantangan bagi perusahaan yang menjalankannya. Perusahaan distributor obat PT. Millenium Pharmacon International, Tbk cabang Pekanbaru merupakan salah satu perusahaan yang dihadapkan pada kondisi tersebut. Adanya kompetitor perusahaan jenis serupa di kota Pekanbaru yaitu: PT. Kumala Melur, PT Kalista, dan PT. Penta Valent membuat persaingan yang terjadi antar perusahaan distributor obat farmasi di kota Pekanbaru cukup ketat. Adanya beberapa pesaing dan masalah tidak tercapainya target di perusahaan, mengharuskan perusahaan ini untuk menciptakan strategi yang lebih baik dalam merebut pasar yang ada. Analisis SWOT dirasa tepat digunakan untuk memberikan strategi kedepan pada perusahaan. Analisis ini menjabarkan kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang ada pada perusahaan. Analisis SWOTmerupakan identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Secara umum, penentuan strategi yang tepat bagi perusahaan dimulai dengan mengenali strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (peluang) dan threat (ancaman) yang dimiliki perusahaan baik pandangan internal maupun eksternal perusahaan. Setelah dilakukan pengolahan data, hasilnya adalah posisi perusahaan terletak pada kuadran II atau diversifikasi yang artinya meskipun perusahaan menghadapi berbagai ancaman, perusahaan masih memiliki kekuatan dari internal. Strategi nya yaitu menggunakan kekuatan untuk mengatasi ancaman. Kata Kunci : Analisis SWOT, Pemasaran, Strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 03:18
Last Modified: 22 Mar 2016 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3091

Actions (login required)

View Item View Item