Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Pembelajaran yang Efektifoleh Guru pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Pekanbaru”.

Yeni Rahmadani Siregar, - (2020) Pelaksanaan Pembelajaran yang Efektifoleh Guru pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Pekanbaru”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Yeni Rahmadani Siregar (2020) : Pelaksanaan Pembelajaran yang Efektifoleh Guru pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Pekanbaru”. Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu pelaksanaan pembelajaran yang efektif. Rumusan Masalah yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan pembelajaran yang efektif oleh guru pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Pekanbaru, Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang efektif di SMA Negeri 2 Pekanbaru. Tujuan Penelitian Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran yang efektif oleh guru pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Pekanbaru, Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran pada pelajaran Pendidikan Agama Islam yang efektif di SMA Negeri 2 Pekanbaru. sedangkan Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 3 orang, sedangkan objek penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran yang efektif oleh guru pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Populasi merupakan keseluruhan (jumlah) subjek atau sumber data penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PAI yang berjumlah 3 orang, karena sedikitnya jumlah populasi maka penulis mengambil semua dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil Pendidikan Agama Islam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru dapat dikatakan “Baik” yakni 77,5% jika dibulatkan menjadi 78%. Faktor pendukung: adanya guru yang sesuai skil, sarana dan prasarana memadai, dan faktor penghambat : siswa yang kurang aktif. Kata Kunci : Pelaksanaan, Pembelajaran yang Efektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Oct 2020 01:41
Last Modified: 27 Oct 2020 01:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30842

Actions (login required)

View Item View Item