TITIK WAHYUNI, - (2020) EXPLORING INDONESIAN EFL TEACHERS’ MOTIVATION IN TEACHING ENGLISH AT A PALM OIL PLANTATION AREA: A CASE STUDY AT A SENIOR HIGH SCHOOL IN SIAK REGENCY RIAU PROVINCE. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
TESIS TITIK WAHYUNI OK.pdf Download (10MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV TITIK WAHYUNI OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki motif guru-guru bahasa Inggris yang mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi mereka dalam mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas di daerah perkebunan kelapa sawit di kabupaten Siak provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus terhadap tiga guru bahasa Inggris. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Data penelitian dianalisa melalui enam tahapan yaitu: mengumpulkan data, mempersiapkan data untuk dianalisis, membaca keseluruhan data, member kode data, melaporkan data, mengecek keabsahan data. Temuan pertama dari penelitian ini yaitu ada sepuluh motivasi intrinsic dan dua motivasi ekstrinsik dalam mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas di daerah perkebunan kelapa sawit di kabupaten Siak provinsi Riau. Temuan ini mengindikasikan bahwa motivasi guru-guru dalam mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas di daerah perkebunan kelapa sawit di kabupaten Siak provinsi Riau adalah motivasi intrinsic. Temuan kedua dari penelitian ini yaitu ada satu factor intrinsic dan dua puluh lima factor ekstrinsik yang mempengaruhi motivasi guruguru dalam mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas di daerah perkebunan kelapa sawit di kabupaten Siak provinsi Riau. Temuan ini mengindikasikan bahwa faktor- faktor yang mempengaruhi motivasi guru-guru dalam mengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas di daerah perkebunan kelapa sawit di kabupaten Siak provinsi Riau adalah factor ekstrinsik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah meskipun guru-guru mengajar bahasa Inggris di sekolah yang sama, motivasi mereka dalam mengajar bahasa Inggris berbeda-beda. Konteks perkebunan kelapa sawit tempat mereka mengajar bahasa Inggris mempengaruhi dan mengubah motivasi mereka dalam mengajar. Kata kunci: Motivasi guru, perkebunan kelapa sawit, dan bahasa Inggris sebagai bahasa asing
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 01:45 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 01:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30705 |
Actions (login required)
View Item |