Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Humas PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) V Pekanbaru dalam Membina Hubungan dengan Masyarakat

Aulia Rahman, - (2020) Strategi Humas PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) V Pekanbaru dalam Membina Hubungan dengan Masyarakat. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB V(1).pdf - Published Version

Download (373kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Aulia Rahman Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Humas PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) V Pekanbaru dalam Membina Hubungan dengan Masyarakat PT. Perkebunan Nusantara V Pekanbaru merupakan salah satu perusahaan Negara, yaitu BUMN yang berada di Provinsi Riau. Perusahaan ini hingga sekarang telah mengelola 49 unit kerja yang semuanya tersebar di Provinsi Riau. Kesemuanya tercangkup ke dalam suatu badan usaha yang besar dan kompleks yaitu PT. Perkebunan Nusantara V yang bernaung di bawah wadah Badang Usaha Milik Negara (BUMN) dan di bawah pengawasan Kementerian Republik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Humas PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) V Pekanbaru dalam membina hubungan dengan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Jenis data pada penelitian ini yakni data primer dan data sekuner. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan Humas PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) V Pekanbaru dalam membina hubungan dengan masyarakat yaitu melakukan survey, program survey ini dinamakan soft intex assessment (SIA). Program ini bertujuan untuk mengeping, memetakan dan melihat apa saja kebutuhan masyarakat, sekaligus dampaknya terhadap perusahaan dan apa yang harus dilakukan perusahaan terhadap masyarakat. Selain itu strategi lainnya adalah menjadikan masyarakat sebagai mitra, menjalin kerjasama dengan masyarakat melalui program tumbuh kembang bersama mitra, melakukan sosialisasi, publikasi, dan kampanye serta menjalankan proses komunikasi dan pengevaluasian. Kata Kunci: Strategi, Humas, Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Oct 2020 02:55
Last Modified: 01 Oct 2020 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30655

Actions (login required)

View Item View Item