Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN PRONOUNCING ENGLISH CONSONANTS AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 TAMBANG

Ranti Hartini, - (2020) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN PRONOUNCING ENGLISH CONSONANTS AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
THESIS RANTI HARTINI.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Ranti Hartini, (2020): Menganalisa Kesalahan Siswa dalam Mengucapkan Konsonan Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Tambang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari kesalahan yang dilakukan siswa dalam pengucapan konsonan bahasa inggris di kelas sepuluh SMK Negeri 1 Tambang. dan untuk mendapatkan proporsi (frekuensi dan persentase) dari kesalahan siswa dalam mengucapkan konsonan bahasa Inggris. Peneliti memformulasikan masalah kedalam satu pertanyaan penelitian yaitu “apa persoalan kesalahan siswa dalam mengucapkan konsonan bahasa inggris dalam membaca teks deskriptif di SMK Negeri 1 Tambang?”. Adapun, tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris kesalahan siswa dalam mengucapkan konsonan bahasa inggris di kelas sepuluh SMK Negeri 1 Tambang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini siswa di kelas sepuluh SMK Negeri 1 Tambang. Sedangkan objek penelitian ini adalah kesalahan siswa dalam mengucapkan konsonan bahasa inggris di SMK Negeri 1 Tambang. Peneliti menggunakan tehnik simple random sampling untuk mengambil sampel. Ada 20 siswa sebagai sampel dari 127 siswa. Kemudian, untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes sebagai instrument untuk menemukan kesalahan. Tes yang di lakukan berupa membaca teks analitikal eksposisi secara keras. Tes ini dilakukan untuk mengetahui kesalahan yang dilakukan siswa dalam mengucapkan konsonan bahasa inggris. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa konsonan [z]: 33,73%, [ŋ]: 7,95%, [ʤ]: 8,92%, [ʧ]: 12,77%, [r]: 6,51%, [v]: 23,37%, dan [ð]: 6,75%. Kesimpulannya, kesalahan tertinggi terjadi pada pengucapan konsonan [z] dengan 33,73%. Kemudian kesalahan terendah terjadi pada pengucapan konsonan [r] dengan 6, 51%. Kata kunci: Kesalahan, Pengucapan, Konsonan Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:34
Last Modified: 29 Sep 2020 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30650

Actions (login required)

View Item View Item