Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استخدام طريقة المباشرة بلعبة خادم المقصف لترقية مهارة الكلام لدى التلاميذ في الصف الثامن بمدرسة توفيق والهداية المتواسطة الإسلامية بكنبارو

Syaiful Bahri, - (2020) فعالية استخدام طريقة المباشرة بلعبة خادم المقصف لترقية مهارة الكلام لدى التلاميذ في الصف الثامن بمدرسة توفيق والهداية المتواسطة الإسلامية بكنبارو. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Syaiful Bahri, (2018): Efektivitas Penggunaan Metode Langsung dengan Permainan Pelayan Kantin untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa (Penelitian Eksperimen di Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru). Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Metode Langsung dengan permainan Pelayan Kantin untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Langsung dengan permainan Pelayan Kantin Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah kelas 8.1 dan 8.3, dan Sampelnya adalah seluruh siswa di kelas 8.1 dan 8.3 Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas 8.3 dan siswa kelas 8.1. Dan Objek penelitian ini adalah Metode Langsung dengan permainan Pelayan Kantin untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Adapun hasil penelitian ini adalah bahwa Metode Langsung dengan permainan Pelayan Kantin efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa di Madrasah Tsanawiyyah Taufik Walhidayah Pekanbaru. Karena nilai To = 2,67 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5% = 1,68 dan taraf signifikansi 1% = 2,42. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Metode Langsung, Permainan Pelayan Kantin, Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Sep 2020 03:26
Last Modified: 17 Sep 2020 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30433

Actions (login required)

View Item View Item