Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

المدخل العلمي في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الأحد عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية

Annisa Maulidya Asrila, - (2020) المدخل العلمي في تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الأحد عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Annisa Maulidya Asrila, (2020): Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk siswa-siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk siswa kelas XI di Madrasah Aliyah?” Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan. Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Bahasa Arab merupakan proses pembelajaran yang dirancang sedemikian rupa agar peserta didik secara aktif mengkonstruk konsep, hukum atau prinsip melalui tahapan-tahapan Mengamati, Menanya, Mengeksplorasi, Mengasosiasi dan Mengkomunikasikan. Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah dipersiapkan untuk pencapaian kompetensi dasar berbahasa yang mencakup empat keterampilan berbahasa yang diajarkan secara integral, yaitu menyimak, berbicara, menulis, dan membaca, sebagai fondasi dalam berbahasa. Melalui empat keterampilan itu peserta didik memiliki tiga kualifikasi kemampuan dalam dirinya, yaitu; sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kata Kunci: Pendekatan Saintifik, Pembelajaran Bahasa Arab, Madrasah Aliyah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Sep 2020 03:02
Last Modified: 16 Sep 2020 03:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30416

Actions (login required)

View Item View Item