Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ORGANISASI PERSATUAN KELUARGA DAERAH PARIAMAN (PKDP) TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI ANGGOTA DI KECAMATAN DUMAI KOTA KOTA DUMAI

Hanggi Kurnia, - (2020) PENGARUH ORGANISASI PERSATUAN KELUARGA DAERAH PARIAMAN (PKDP) TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI ANGGOTA DI KECAMATAN DUMAI KOTA KOTA DUMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama :Hanggi Kurnia Jurusan :Pengembangan Masyarakat Islam Judul :Pengaruh Organisasi Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Terhadap Peningkatan Ekonomi Anggota Di Kecamatan Dumai Kota Kota Dumai PKDP adalah salah satu organisasi para perantau Minang Kabau yang berasal dari wilayah Kota Pariaman Provinsi Sumatra Barat. PKDP didirikan di Pariaman oleh para tokoh Pariaman. Tujuan di dirikannya PKDP adalah untuk mengisyaratkan bahwa mereka mempunyai wawasan yang luas dan dinamika yang tinggi. Perkumpulan ini lahirlah sebuah kelompok peguyuban PKDP yang bertujuan untuk mewadahi perantau dan membimbing menjadi lebih mandiri dalam ekonomi, serta meningkatkan SDM para anggota organisasi dalam menjawab berbagai tantangan, termasuk pengaruh globalisasi terhadapap agama, adat, dan budaya masyarakat serta meningkatkan hubungan silahturahmi. Berangkat dari masalah diatas penulis tertarik meneliti Pengaruh Oreganisasi PKDP Terhadap Peningkatan Ekonomi Anggota Kecamatan Dumai Kota Kota Dumai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Organisasi PKDP Terhadap Peningkatan Ekonomi Anggota Di Kecamatan Dumai Kota Kota Dumai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian meliputi semua anggota PKDP sebanyak 1535 KK dan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 94 responden. Teknik Pengumpulan Data menggunakan Quisioner dan Observasi. Teknik Analisa data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji statistic koefisien korelasi dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Pengaruh Organisasi PKDP berpengaruh signigfikan terhadap peningkatan ekonomi anggota. Dilihat dari nilai t hitung berjumlah 11,343 >t table 1,986. Kemudian dari hasil pengujian koefisien deiterminasi (R2) menunjukan bahwa Pengaruh Organisasi PKDP Terhadap Peningkatan Ekonomi Anggota sebesar 58,3 % Kata Kunci : Pengaruh, Organisasi PKDP dan Peningkatan Ekonomi Anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Sep 2020 03:14
Last Modified: 08 Sep 2020 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30088

Actions (login required)

View Item View Item