Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Persepsi Konsumen Terhadap Upaya Pengusaha Ikan Kolam Dalam Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Ditinjau Dari Ekonomi Islam”

Nada Nissrina, - (2020) Persepsi Konsumen Terhadap Upaya Pengusaha Ikan Kolam Dalam Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Ditinjau Dari Ekonomi Islam”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nada Nissrina (2020) : “Persepsi Konsumen Terhadap Upaya Pengusaha Ikan Kolam Dalam Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Ditinjau Dari Ekonomi Islam” Penelitian ini dilatarbelakangi dimana pada persepsi konsumen terhadap upaya pengusaha ikan kolam menjadi salah satu faktor yang akan memenuhi kebutuhan pelanggan karena hal tersebut berkaitan langsung dengan memenuhinya akan kebutuhan para pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana persepsi konsumen terhadap upaya pengusaha ikan kolam dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, kedua, bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap persepsi konsumen trhadap upaya pengusaha ikan kolam dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras. Penelitian ini dilakukan di usaha ikan kolam Asik di Jl Pasar Baru KM 2, Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkala Kuras, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 101 orang pelanggan atau konsumen ikan kolam Asik di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, dengan menggunakan teknik Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu pelanggan atau konsumen yang secara kebetulan/insedential bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel. Penggunaan data menggunakan Observasi, Angket, Wawancara, dan Dokumentasi. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan tanggapan responden kuisioner tentang usaka ikan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, mayoritas responden memilih jawaban S (Setuju) sebanyak 61,07%. Dan dari upaya pengusaha dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dapat dikatakan baik dengan hasil 77%. Adapun tinjauan ekonomi Islam terhadap usaha ikan kolam dalam memenuhi kebutuhan pelanggan sudah dengan prinsip syariah karena islam juga menganjurkan untuk bersikap adil, kebersihan, kesederhanaan, kemurahan hati dan kemoralan. Dan semua prinsip tersebut tidak ada unsur haram dan keburukan karena hal itu dilarang oleh islam. Keyword :Ikan Kolam, Kebutuhan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Aug 2020 02:11
Last Modified: 26 Aug 2020 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29696

Actions (login required)

View Item View Item