Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Bealajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang.

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU (2020) Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Bealajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Rohmatun Husna, (2020): Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Bealajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Metode Resitas berpengaruh terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas X A sebagai kelas eksperimen dan kelas X B sebagai kelas kontrol Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Subjek penelitian adalah siswa kelas X A dan X B Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Resitasi berpengaruh terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Karena nilai To = 5.59 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5%= 2.01 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Resitasi, Hasil Belajar.

Item Type: Patent
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:57
Last Modified: 26 Aug 2020 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29686

Actions (login required)

View Item View Item