Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan Tingkat Kepercayaan Diri Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru

Yuni Afrianti, - (2020) Perbandingan Tingkat Kepercayaan Diri Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV YUNI AFRIANTI.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Yuni Afrianti, (2019): Perbandingan Tingkat Kepercayaan Diri Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel X tingkat kepercayaan diri siswa laki-laki dan variabel Y tingkat kepercayaan diri siswa perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat kepercayaan diri antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru, yang terdiri dari 20 kelas. Objek dalam penelitian ini adalah tingkat kepercayaan diri siswa laki-laki dan perempuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru yang terdiri dari 6 kelas yang berjumlah 146 siswa, dikarenakan populasi cukup besar maka penulis mengambil sampel sebesar 25% jadi jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 siswa SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan perbandingan yang signifikan tingkat kepercayaan diri antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Hal ini terbukti dengan hasil perhitungan uji statistik bahwa to = 5,8 lebih besar dari tt baik pada taraf signifikan 5% = 2,03 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,72. Dengan cara lain dapat ditulis sebagai berikut ( 2,03 < 5,8 > 2,72 ). Dengan demikian Ha diterima dn Ho ditolak yang berarti ada perbandingan yang signifikan tingkat kepercayaan diri antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Kata Kunci: Tingkat Kepercayaan Diri, Siswa Laki-laki dan Perempuan

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Aug 2020 02:57
Last Modified: 24 Aug 2020 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29559

Actions (login required)

View Item View Item