Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENINGKATAN SOFT SKILL PEGAWAI BANK MANDIRI DENGAN METODE FUZZY SUGENO

IRWAN NAULI SIMATUPANG, - (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENINGKATAN SOFT SKILL PEGAWAI BANK MANDIRI DENGAN METODE FUZZY SUGENO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Bab 1,2,3,6,lampiran.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4,5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam sebuah perusahaan. Salah satu yang mempengaruhi SDM tersebut adalah soft skill dari pegawai perusahaan. Bank mandiri memberikan pelatihan soft skill agar pegawainya mampu untuk menghadapi tantangan zaman. Permasalahan yang timbul adalah pelatihan soft skill antara satu pegawai dengan pegawai yang lain tidak lah sama, maka diperlukan lah sebuah sistem pendukung keputusan untuk menentukan pelatihan apa yang cocok terhadap seorang pegawai yang tidak dibutuhkan pegawai yang lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode fuzzy segeno. metode ini dipilih karena mampu melakukan penilaian secara lebih tepat karena didasarkan pada fungsi keanggotaan dari kriteria yang sudah ditentukan. selain itu fuzzy sugeno juga dapat melakukan identifikasi dengan rata - rata error yang lebih kecil sehingga hasil identifikasi kebutuhan pelatihan pegawai lebih akurat. pelatihan yang ditawarkan ada lima pelatihan yaitu pelatihan Communication Skill, pelatihan Problem Solving, Pelatihan Selling Skill, Pelatihan Negotiation Skill dan pelatihan Creative & Innovatice Skill. dari uji implementasi yang dilakukan berupa black box dan User Acceptance Test didapatkan hasil akurasi sebesar 89 % (sangat bagus).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 19 Aug 2020 03:31
Last Modified: 19 Aug 2020 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29541

Actions (login required)

View Item View Item