Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Program Bina Keluarga Remaja (BKR) terhadap Keharmonisan Keluarga di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru

Putri Novariani, - (2020) Pengaruh Program Bina Keluarga Remaja (BKR) terhadap Keharmonisan Keluarga di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Putri Novariani Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul : Pengaruh Program Bina Keluarga Remaja (BKR) terhadap Keharmonisan Keluarga di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya kasus penyimpangan yang dilakukan remaja akibat kurangnya pemahaman orang tua tentang remajanya, fenomenanya dapat dilihat dari permasalahan remaja yang terjadi di sekitaran Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin, dimana masih ada orang tua yang tidak tahu atau terlambat mengetahui bahwa remajanya melakukan tindakan penyimpangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Program Bina Keluarga Remaja (BKR) Terhadap Keharmonisan Keluarga Di Kampung KB Berkah Bersama. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Yang menjadi objek penelitian adalah anggota program BKR dengan jumlah populasi sebanyak 45 orang, dan agar tepat sasaran maka penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan sampel. Maka didapat jumlah sampel 41 orang. Penulis menggunakan kuesioner dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan SPSS versi 17.0 dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program Bina Keluarga Remaja (BKR) berpengaruh terhadap keharmonisan keluarga sebesar 68,3%. Pada uji hipotesis diperoleh nilai thitung > ttabel atau 9,164 > 2,022 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Program Bina Keluarga Remaja (BKR) terhadap keharmonisan keluarga di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Kata kunci: Program Bina Keluarga Remaja (BKR), Keharmonisan Keluarga, Kampung KB Berkah Bersama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:05
Last Modified: 24 Aug 2020 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29490

Actions (login required)

View Item View Item